Hidup di negara 4 musim

Bikin labil! Saat summer, kita sampe sumpah serapah sama matahari panas benjeeeeet! Saat winter-spring, kita nangis sambil garuk" tanah kangen pake baju lengan buntung (please replace kata "kita" dengan "GUEH"; ya ini mungkin kejadian di gw doang siyh... Ya nggak lah, ngaku deh semuanya!)

Mostly orang di sini punya musim favorit. Si Bule Native A suka sekali sama fall karena bisa pake aksesoris bernuansa warna emas dan blink" gitu deh. Ada yang seneng sama winter karena bisa pulang kerja rada cepet (cuma lebih cepet 15 menit, nggak signifikan sih). Ada yang seneng sama summer karena bisa ke pantai, pakai baju terbuka, endesbre endesbre. Bahkan ada lho yang abis/sebelum nikah trus janjian sama suaminya mau punya anak pas winter ato summer, jadi TTC-nya diatur supaya anaknya brojol di musim tersebut. Bok, seriously... Kalau diterapi di Jakarta would be like this, 'Yank, mau punya anak musim KEMARAU atau PENGHUJAN?' dan probably siapa yang ngomongin/ngediskusiin hal begitu mungkin otaknya emang rada".

Bok, jadi masih dikit" snowing ya di sini... di tempat gw cuma 3 cm-an lah dari minggu kemarin. Beberapa minggu lalu, lagi dan lagi beberapa airport di Yurep Barat-Utara sini ditutup karena badai (ini parah lho, jadi kenapa Jakartans banjir pake mencak" di Twidda ya?). Kalo lagi snowing, anak" ternyata nggak terlalu sering mainan salju, karena sama seperti Mamanya ini, anak" lebih suka bercocok tanam hakakakak... Ya kalo lagi salju nggak bisalah.

Banyak yang dikangenin dari summer (nanti kalo summer, gw akan bilang gw kangen winter... *sigh*). Selain bisa banyak aktivitas luar rumah, pas summer itu gw bisa pake baju sleeveless yang nggak ribet. Nggak mesti bawa coat, sepatu boots, selendang ini-itu, tutup telinga. Trus pagi dan sore gw juga bisa cycling. Padahal waktu abis ngelahirin Liv, gw sempet ngeliat ibu" hamil pada cycling sampe salah satu park di daerah-mana-gitu-gw-lupa, sampe situ mereka relaksasi (macam yoga), pulangnya pada cycling gitu. Gw kan kayaknya belum pernah deh pas hamil rada tua gitu trus cycling. Emang sih keliatannya risky, tapi gw sempet ngobrol sama seorang senior di sini, cyclingnya juga nggak boleh berat", cukup di jalanan yang stabil karena badan kita juga nggak dalam kondisi yang stabil. Cuma yang jelas dengan cycling saat hamil itu kita bisa menghirup udara segar, lalu membantu joints kita mempersiapkan beban, mengurangi backpain, dan mengurangi risiko kaki/mata kaki membengkak.

Back to our topic... Pada saat summer nganter anak" ke sekolahpun lebih asik pake kendaraan umum (public transport). Saat winter-spring gini, dengan coat dan bootsnya anak" jadi nggak bebas bergerak. Jalannya jadi lelet dan rada robotic karena kadang kedinginan. Ya oke lah kalo gw cuma ada 1 anak untuk diawasin selama perjalanan. Mak, anak gw 3! Hamil pula!

Nah di spring gini harusnya udah rada mendingan ya... Nanti suka ada festival bunga" pada blooming. Biasanya itu pertanda spring (buat gw), trus abis itu bisa santai-an dikit hehehe...

Temen" yang di Jakarta banyak yang pengen ngerasain hidup di-4 musim. Menurut gw, mereka pengen karena mereka nggak ngalamin aja. Kalau mereka ngalamin, pasti males juga deh lama". Misalnya karena urusan fashion. Menurut mereka di sini asik karena bisa berfashionista. Men, gw sama sekali udah nggak care soal fashion saking muaknya setahun gw harus 4x bongkar" gudang ganti stock baju di lemari.

Trus mereka juga bilang karena suasananya nggak monoton. Bener sih... Tapi dalam setahun ada 1-2 minggu salju numpuk 13 cm; ada 3-4 bulan pengen keluar rumah telanjang; ada 3-4 anginnya rasa ketek; aduh... ya monoton juga sih karena berulang" begitu aja eventnya. Tapi memang lebih sedikit variasi. Sedikit doang kok :-)

Ini gw kayaknya lagi pengen sumpah serapah yah?

Iya soalnya lagi kangen summer, gimana donk? :-(

And anyway, si #4 ini bakal lahir pas summer. Jadi pas lagi banyak"nya turis, dia lahir (semoga ada korelasinya). We're gonna have a summer babyyyy... Aaaaand also a surprise baby. Means... Kita nggak akan USG untuk cari tabu gendernya. Jadi kita main tebak"an sampe Bulan Agustus nanti yah!

Untuk sementara ngaso dikit liat bunga bakung dan tulip mekar dulu sambil nunggu summer.

Umm... Di Jakarta bunga apa yang lagi mau bermekaran ya? :-P (means: I should be thankful thou')

0 comments: